Cara Reset Password Local Account di Windows 10

Cara Reset Password Local Account di Windows 10 - Disamping terdapat metode Password Picture dan PIN. Password yang terdiri dari huruf dan angka (alphanumeric), merupakan metode yang paling banyak digunakan user (disamping bisa mengintegrasikannya dengan Microsoft Account). Dikarenakan memang sudah ada sejak era Windows lawas seperti Windows XP.


Oleh karena itu, lebih banyak kasus kelupaan password local account sangat sering terjadi pada metode ini. Untuk itu, kali ini saya akan memberikan 3 cara yang bisa kamu lakukan jika sewaktu-waktu lupa password ataupun ingin menggantinya.

  1. Melalui Reset Password DiskJika ingin menggunakan cara ini, kamu diharuskan terlebih dahulu membuat Password Reset Disk untuk memperoleh file userkey.psw yang akan tersimpan pada media eksternal. Jika sudah maka jika lupa password saat login, kamu dapat menjalankan reset password local account dengan cara klik ‘Reset password‘. Ikuti terus wizardnya hingga kamu mendapat memasukan password baru.

    Setelah selesai, maka kamu bisa login kembali dengan password yang baru tersebut.
  2. Melalui SettingsCara kedua yang dapat kamu lakukan adalah dengan melalui Settings. Buka lalu navigasi ke ‘Account – Sign in options‘, klik ‘Change‘ pada opsi Password.

    Lalu masukan password yang kamu gunakan saat ini. Jika sudah klik Next untuk melanjutkan proses.

    Selanjutnya, kamu dapat langsung memberikan password local account yang baru. Masukan password berserta password hint. Jika sudah klik Next.

    Dengan begitu maka kamu telah berhasil mengganti password local account kamu. Klik ‘Finish‘ untuk menyimpan perubahan.
  3. Melalui CTRL+ALT+DELETEKombinasi keyboard CTRL+ALT+DELETE ini akan mengakses beberapa opsi keamanan seperti membuka Task manager, Lock, Sign out, dll. Salah satunya adalah ‘Change a password‘.
Diatas ini adalah beberapa cara untuk mempermudah anda reset password local account di windows 10. Selamat mencoba ya guys.

Sumber : https://windpoin.com

Komentar

Postingan Populer